Welcome

Selamat Datang,
Ahlan wa Sahlan di situs Bidang Perempuan PIP PKS (Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera) Arab Saudi .
Terima Kasih telah berkunjung.

Kategori

Training Pembuatan Mie Basah





Riyadh - 12 April 2010
Sekali lagi Divisi Pemberdayaan Wanita – Wanita Keadilan DPD PKS Riyadh mengadakan acara di Transit House (Pusat Penampungan Sementara Tenaga Kerja Wanita). Acara yang merupakan agenda tetap 4 bulanan tersebut kali ini menggelar acara demo memasak membuat mie sehat.

Acara dimulai pada pukul 10. 00 pagi dan diikuti oleh seluruh TKW yg berada di penampungan. Dibuka dengan mendengarkan tilawah qur'an yang dibawakan dengan sangat khusuk oleh salah seorang TKW. Seluruh hadirin yang ada di ruangan terhanyut oleh lantunan syahdu ayat-ayat Allah yang dibawakan dengan sangat menyentuh. Keheningan menyergap ruangan. Suasana sangat mengharukan. Ketua Divisi Pemberdayaan Wanita DPD PKS Riyadh Ibu Endang Sri Hastuti dalam sambutannya berharap bahwa dengan adanya acara membuat mie kali ini mudah-mudahan dapat menjadi alternatif mata pencaharian para tenaga kerja wanita sepulangnya ke Indonesia karena selain mudah dibuat, bahan-bahan yang digunakan juga sangat terjangkau dan mudah didapat.



Dipandu oleh Ibu Asma Hanif, proses pembuatan mie berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para ibu penghuni penampungan. Mereka dengan bersemangat mencoba mencetak sendiri mie dari tepung terigu yang sudah dibuat. Setelah semua mie selesai dicetak, dilanjutkan dengan memasaknya menjadi mie goreng yang nikmat. Pukul 13.00 acara ditutup dengan berfoto bersama setelah melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah.

comment 0 comments:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Perempuan Keadilan Arab Saudi is proudly powered by Blogger