Welcome

Selamat Datang,
Ahlan wa Sahlan di situs Bidang Perempuan PIP PKS (Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera) Arab Saudi .
Terima Kasih telah berkunjung.

Kategori

Pelantikan Pengurus Bidang Perempuan DPD PIP PKS Riyadh, Arab Saudi



Pelantikan pengurus Bidang Perempuan DPD PIP PKS Riyadh berlangsung pada hari senin, 17 Januari 2011. Bertempat di rumah Ibu Rusmawati Rusma, Ummul Hamam Barat-Riyadh, acara tersebut berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan.

Acara ini diawali dengan laporan pertanggung jawaban kepengurusan yang sebelumnya bernama bidang kewanitaan, dilanjutkan dengan penjesalan kebijakan dan pemberian arahan dari ketua Bidang Perempuan DPW PIP PKS Arab Saudi, Ibu Rusmawati Rusma. Beliau memaparkan alasan mengenai perubahan nama bidang kewanitaan menjadi bidang perempuan, bahwa PEREMPUAN berasal dari bahasa sansekerta, kata EMPU berarti Ibu, seorang yang mulia dan dihormati, yang memiliki sifat lembut, memiliki kemampuan membimbing dan mengasuh. Sedangkan WANITA berasal dari kata Vani, Vanita (bahasa Sansekerta), yang berarti keinginan. Kata Wanita mengandung makna sesuatu yang selalu diinginkan. Oleh karenanya, kata perempuan lebih soft terdengar di telinga, dan maknanya lebih sesuai dengan konsep da’wah. Setelah itu, beliau menjelaskan tiga fokus kerja (departemen) yang telah ditetapkan oleh Bidang Perempuan DPP. Diantaranya; Departemen Ketahanan Keluarga, Departemen Peningkatan Kapasitas Perempuan dan Departemen Kajian Perempuan, Anak dan Keluarga.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus lama kepada pengurus baru. Dalam dua tahun kedepan, kepengurusan baru yang diketuai oleh Ibu Sakhtiani S.Km ini, akan menjalankan amanahnya. Dalam sambutannya sebagai ketua Bidang Perempuan DPD PIP PKS Riyadh yang baru, Ibu Sakhtiani menjelaskan bahwa amanah da’wah yang berat ini harus kita pikul dan kerjakan bersama-sama, bertahap dan kontinu. “Jika kita lihat betapa besarnya amanah yang kita emban rasanya tidak akan sanggup, namun jika dilakukan sedikit demi secara bertahap dan bersama-sama dalam amal jama’i insyaAllah kita akan sampai pada tujuan kita”, papar Ibu Sakhtiani dengan penuh semangat.

Semoga dengan nama baru dan pengurus baru, kiprah bidang perempuan DPD PIP PKS Riyadh senantiasa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia. Aamin.. Allahu Akbar!!!

comment 0 comments:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Perempuan Keadilan Arab Saudi is proudly powered by Blogger