Welcome

Selamat Datang,
Ahlan wa Sahlan di situs Bidang Perempuan PIP PKS (Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera) Arab Saudi .
Terima Kasih telah berkunjung.

Kategori

PRESS RELEASE KEGIATAN PELATIHAN MEDIA


PRESS RELEASE KEGIATAN PELATIHAN MEDIA
DPW PKS ARAB SAUDI

RIYADH, 8 November 2013 – Melihat perkembangan media dan dunia informasi kini yang sedemikian pesat dan terbuka, nampaknya menjadi suatu kewajiban bagi para kader dakwah untuk turut mempengaruhi dan menguasainya. Tampak jelas bahwa dakwah tulisan melalui media offline dan online menjadi satu sarana yang signifikan untuk memenangkan dakwah. Dalam rangka menciptakan tim media yang profesional dan guna menyongsong kemenangan dakwah di Pemilu 2014, TPPLN (Tim Pemenangan Pemilu Luar Negeri) BidPuan PIP PKS Arab Saudi mengadakan kegiatan pelatihan media. Acara yang diikuti oleh 10 orang ummahat yang tergabung dalam tim media offline dan online ini diselenggarakan di sekretariat buletin Annisa  yang bertempat di Dir'iyah, Riyadh.


Kegiatan yang diadakan di pagi hari saat peralihan menuju musim dingin ternyata tidak menyurutkan langkah peserta untuk hadir. Dibuka pada pukul 09.00 oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan tasmi’ Al-Qur’an, lalu beranjak kepada acara utama yaitu penyampaian materi oleh Bapak Aji Teguh Prihatno, ST. Acara ini berlangsung dalam 3 sesi. Sesi pertama adalah pemaparan materi berjudul "Fungsi, Peran dan Tipe Media", kemudian dilanjutkan dengan materi "Membuat Media Cetak dan Online". Pada sesi kedua ini, peserta tidak hanya mendengarkan namun sekaligus praktek mengerjakan tugas yang diberikan oleh pemateri. Tugas yang berupa pembuatan sebuah artikel yang layak muat di media cetak serta pembuatan akun twitter dan berlatih menggunakannya diikuti peserta dengan antusias dan bersemangat. Dilanjutkan dengan sesi ketiga yang berisi pembahasan program kerja tim media sebagai follow up dari kegiatan ini.  Acara pun diakhiri dengan ishoma serta penutup. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memotivasi para peserta untuk berdakwah melalui media serta menambah kualitas tulisannya sehingga mampu bersaing dengan yang lain. Sehingga semakin banyak pena-pena yang turut serta memenangkan dakwah ini.
Allahu Akbar !



comment 0 comments:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Perempuan Keadilan Arab Saudi is proudly powered by Blogger