Welcome

Selamat Datang,
Ahlan wa Sahlan di situs Bidang Perempuan PIP PKS (Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera) Arab Saudi .
Terima Kasih telah berkunjung.

Kategori

SITI MUNTAMAH : Istri Wakil Walikota Bandung yang Bersahaja



SITI MUNTAMAH
Istri Wakil Walikota Bandung yang Bersahaja

Mungkin belum banyak yang mengenal sosok pada kisah teladan kali ini. Beliau Siti Muntamah, adalah seorang istri dari Wakil Walikota Bandung, Oded Muhamad Danial yang dilantik 16 September 2013 lalu. Perempuan berjilbab lebar yang juga ibu dari 7 orang anak ini betul-betul sosok yang sangat bersahaja. Bagaimana tidak? Di tengah kesibukannya sebagai Ibu Wakil kota Bandung itu, beliau tetap mengerjakan segala pekerjaan rumah tangganya tanpa menggunakan asisten rumah tangga. "Justru saya menikmati rasa lelah sebagi puncak terbaik kreativitas. Kadang saya bisa terpikirkan ide terbaik menulis pidato saat sedang memasak", ujarnya. 

Dengan aktivitas yang padat seperti mengurus 7 anak, rumah dengan 9 kamar, memasak untuk begitu banyak orang, mencuci, mengepel, dan aktivitas domestik lainnya ternyata tidak membuat beliau luput mengerjakan kegiatan lain untuk dirinya sendiri, "saya masih punya waktu untuk belajar, berkunjung, melakukan aktivitas sosial, dan menyelesaikan membaca Al-Qur’an 3 juz setiap hari", ujar beliau dengan senyum mengembang. 

Siti Muntamah yang pada 20 Januari 2014 lalu telah meresmikan unit baru Bank Sampah di Sadang Serang ini juga memilih menjahit pakaian untuk suami dan tujuh putrinya di penjahit Agung, tetangga rumahnya pada acara pelantikan Wali dan Wakil Walikota Bandung. Bahkan menurut pengakuan Oded, suaminya, rok yang akan dipakai oleh istri dan anak-anaknya adalah hasil jahitan istrinya sendiri. “Saya dan keluarga dari dulu menjahit pakaian di tetangga, termasuk untuk pelantikan ini. Anak saya tujuh, semua perempuan, menjahit pakaian atasan ke Agung Tailor, sedangkan roknya yang menjahit istri saya” ujar Oded. 

Di tengah gaya hidup para petinggi negeri ini yang serbah mewah dan berkelas, semoga sosok Siti Muntamah yang bersahaja dapat kita jadikan inspirasi untuk menjadi seorang istri dan ibu teladan bagi keluarga kita.

comment 0 comments:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Perempuan Keadilan Arab Saudi is proudly powered by Blogger