Welcome

Selamat Datang,
Ahlan wa Sahlan di situs Bidang Perempuan PIP PKS (Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera) Arab Saudi .
Terima Kasih telah berkunjung.

Kategori

Lomba Masak, Gaya Kampanye Wanita Keadilan di Riyadh



Riyadh - 10 Maret 2009
Sebagai bentuk kepedulian Partai Keadilan Sejahtera kepada para wanita khususnya dalam rangka meningkatkan kreatifitas kaum ibu dalam pengolahan makanan, Divisi Kewanitaan PKS Riyadh bekerja sama dengan TOYA Instant Noodles by Indomie, pada tanggal 6 Maret 2009 mengadakan lomba memasak dengan menggunakan bahan dasar mie instant. Acara yang diadakan di Istirohah Al Majid dan diikuti oleh 20 kelompok peserta ini juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahim antara ibu-ibu warga Indonesia di Riyadh.

Acara dimulai tepat pukul 09:00 WAS dan dibuka secara resmi oleh Ketua PIP PKS Arab Saudi yang juga Caleg PKS di Dapil DKI 2 (Jakpus, Jaksel dan Luar Negeri), Ustadz Abdullah Haidir, Lc. Setelah mendapat pengarahan mengenai jalannya lomba, tepat pukul 10:00 para peserta dipersilahkan untuk menempati meja masing-masing. Sebelum mulai para peserta kembali mendapatkan informasi mengenai tata tertib selama lomba. Peserta dituntut untuk mengerahkan semua kreatifitasnya dalam mengolah bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia. Adapun bahan dasar lomba ini adalah mie instant TOYA, yang merupakan sponsor utama acara ini. Lomba akan berlangsung selama
50 menit. Selama lomba berlangsung, para tamu undangan yang terdiri dari para ibu Indonesia di Riyadh juga disuguhi oleh aneka bazaar makanan Indonesia seperti gado-gado, sate, somay, bakso dan aneka makanan khas lainnya.

Selesai sholat Jumat, tiba saatnya pengumuman pemenang. Para juri yang terdiri dari chef professional (Chef Hasan Mahadi SPdI , Chef James SPdI dan Chef Arruwzi), ketiganya adalah juru masak profesional di Hotel Faishaliya Rosewood Riyadh memberikan masukan-masukan yang berhubungan dengan cara memasak yang sehat, higyenis, serta estetika cara penyajian yang baik. Adapun kriteria penilaian lomba antara lain rasa, tata cara pengolahan bahan, kebersihan serta estetika penyajian. Setelah dilakukan penilaian maka juri memutuskan juara lomba sebagai berikut:




Juara I: Ibu Arifah dan Ibu Lutmi (nomor peserta 5)

Juara II: Ibu Aminah dan Ibu Sarmiyah (nomor peserta 18)

Juara III: Ibu Darmiah dan Ibu Sunah (nomor peserta 13)

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba serta untuk anak-anak yang juga ikut memeriahkan kegiatan pada hari tersebut. (Ummu Yasmine)

comment 0 comments:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Perempuan Keadilan Arab Saudi is proudly powered by Blogger